Android dan iOS Akan Dijadikan Layar Kedua PS4

Diposting oleh Unknown on 21 Februari 2013

Sony baru saja meluncurkan perangkat game generasi terbaru miliknya. Perusahaan asal Jepang ini juga membenamkan berbagai fitur di perangkat yang mengusung nama Sony Playstation 4.

Salah satunya adalah fitur bernama Remote Play. Fitur ini memungkinkan penggunanya mengoperasikan konsol dari perangkat lain. 

Sony mengaku Remote Play sudah bisa digunakan untuk bermain memakai konsol portabel Playstation Vita. Jadi, penggunanya dapat bermain game dari layar televisi di ruang tengahnya sekaligus di layar seluas 5 inci di konsol PS Vita.

Dikutip Liputan6.com dari Engadget, Kamis (21/2/2013), Sony juga berjanji akan menyediakan aplikasi yang bisa membuat perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android dipakai sebagai layar kedua PS 4.

Aplikasi yang akan tersedia di Sony Computer Entertainment (SCE) itu dikabarkan akan bernama Playstation App. Aplikasi ini menjadi kunci untuk menjadikan tablet dan smartphone Android sebagai layar kedua ketika bermain dengan PS 4.

Penggunanya bisa melihat peta dari layar kedua ketika memainkan game petualangan di PS4 dengan Playstation App. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menonton pemain lain bermain game di PS4 dengan perangkat mereka.

Koneksi WiFi dimanfaatkan Sony untuk menghubungkan Playstation 4 dengan perangkat lainnya yang digunakan sebagai layar kedua. Fitur serupa juga digunakan oleh Sony di konsol Playstation generasi sebelumnya hanya saja di PS3 fitur ini terbatas untuk perangkat elektronik buatan Sony.

Baca juga, Alasan kenapa Sony menyembunyikan wujud asli PS4

{ 0 komentar... read them below or add one }